bintang bertaburan

Rabu, 29 Mei 2013

SINETRON HOME


NAMA K.
I PUTU ARTAWAN & SANG AYU PT. LIGIAWATI
NO
03 & 10
KLS
XI TEKNIK KOMPUTER & JARINGAN
TUGAS
BP ( Meringkas Sinetron HOME )


I



SINETRON HOME
HOME 

Menceritakan tentang iklim dan bagaimana kita (manusia) sebagai spesies paling dominan mengubah bumi, masa lalu, sekarang, dan di masa yang akan datang. Tema yang dibawakan adalah mengenai hubungan antara semua organisme dengan bumi yang terkait dalam hubungan yang rumit namun sangat penting untuk menjaga keseimbangan satu sama lain. Sehingga tidak mungkin ada satu pun organisme yang dapat hidup berdiri sendiri.
Dijelaskan bahwa asal mula kehidupan itu berasal dari organime bersel satu dari mata air tepi volkanis. Organisme bersel satu inilah yang memiliki peranan penting dalam proses evolusi fotosintesis.
Kemudian kehidupan berkembang, sehingga muncul air dan pepohonan. Kehidupan manusia yang lebih berorientasi pada lingkup kehidupan yang pada akhirnya memunculkan peradaban. Mulai dari revolusi pertanian, hingga akhirnya ditemukan minyak yang menjadikan peradaban manusia berubah lebih cepat. Adanya industri, kota, gedung-gedung pencakar langit, dan tentunya mengakibatkan kesenjangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kelaparan, kekurangan air bersih, dan yang lebih mengkhawatirkan adalah krisis energi, terlebih listrik.
Adanya ketidakseimbangan dalam pengelolaan energi, air, dan makanan ini akhirnya menimbulkan dampak yang lebih besar, yaitu Global Warming dan krisis karbon. Kota-kota megah yang banyak mendapat sorotan. Belum lagi melelehnya gunung es, menaikkan tinggi permukaan laut, mengubah pola cuaca yang makin susah diprediksi.
HOME menampilkan fakta-fakta tentang bumi dan diikuti oleh sebuah kesimpulan positif. Setidaknya mengajak kita untuk mengenal tempat hidup yang kita tinggali bersama, yaitu bumi. Dan untuk lebih memperhatikan isu-isu lingkungan yang sedikit banyaknya dan lambat laun akan mempengaruhi kehidupan kita semua secara umum.
PENDAPAT TENTANG SINETRON HOME
Jadi lewat film Home ini saya ingin menyampaikan bahwa kita sebagai manusia harus memiliki kesadaran yang tinggi untuk dapat peduli dan mencintai bumi kita ini, dan itu semua sebenarnya dapat dimulai dari hal-hal yang kecil. Seandainya bumi ini dapat berbicara, mungkin bumi akan berkata kepada kita “jagalah aku, rawatlah aku, dan selamatkanlah aku. Karena aku telah menyediakan apa yang kamu perlukan”. Tanpa ada bumi ini kita tidak akan bisa hidup.maka dari itu marilah kita lebih peduli dan cinta terhadap bumi kita ini.
USULAN PEMECAHAN MASALAH :
1.      Adakan sosialisasi terhadap bahaya Lingkungan
2.      Mengikuti Program KB agar tidak banyak memiliki
3.       

Tidak ada komentar :

Posting Komentar