bintang bertaburan

Selasa, 21 Mei 2013

MATERI DAN TUGAS BAHASA INGGRIS



MATERI DAN TUGAS BAHASA INGGRIS
SMK GIRI PANDAWA RENDANG
KELAS TKJ DAN APH
Standar Kompetensi: Berkomunikasi dengan bahasa Inggris setara level Elementary.
Kompetensi Dasar: Memahami percakapan sehari-hari, baik dalam konteks professional maupun pribadi dengan orang bukan penutur asli.A
Material Summary:
Travelling is fun activity. One day you want travelling. You go to go travel agent and ask for some info. What does the customer service say at the first time? Do you know how to handle guest?
EXPRESSIONS
  1. Offering Help or Thing
Offering Help or Thing

Can I help you?
Do you need …?
What kind of room do you want?
What would you like to …?
Please tell me if you need something.
Responses
I want …
Yes, certainly.
I need …
I prefer …
No, thanks.
Thank you.
  1. Handling Guests or Customers
In a shop/grocery/market
Can I help you?
What can I do for you Madam/Sir?
May I help you?
Which one fixes you?
Which one do you like?
In a hotel
Welcome to our hotel.
I am sure you will enjoy your stay here.
We have some facilities for our guests.
What sort of room do you need?
Which room do you prefer, single or double bed?
I am sorry the room are booked. We have no vacant room at all.
Etc.
In a restaurant
Welcome to our restaurant.
I hope you enjoy the food.
We have special menu today.
What would you like to order?
What kind of … do you like?
How about the drink?
Would you like something for desert?
Etc.
In a travel agency
We have some tour program in Bali.
Please come and report to us an hour before departure.
We have special package tour for next holiday.
What sort of ticket do you need?
Which ticket do you prefer, single or round trip?
What seats do you like, economy bus executive?
In an office
Greetings.
What can I do for you Sir?
Could I take your name, please?
Just a moment, please. I’ll see if Mr./Mrs. … is not in.
Would you like to leave the message?
  • Practice the dialogues below!
Dialogue 1
Officer             : Good morning, Sir. Can I have your name?
John     : Of course. My name is John Williams. W I L L I A M S.
Officer             : Where do you come from?
John     : I come from America.
Officer             : How long are you staying in Bali?
John     : About a month.
Officer             : And where will be you staying?
John     : I’m staying in Denpasar, but I don’t have a hotel yet.
Officer             : And the purpose of your visit?
John     : I’m here on vocation.
Officer             : OK. Mr. Williams, enjoy your stay.
Dialogue 2
Situation: Romeo is at the baker shop. He’s looking for a  birth day cake.
Waiter             : Can I help you?
Romeo             : I want to buy this birth day cake. Would you mind taking it out for me? I want to have a look.
Waiter             : Of course. Here you are.
Romeo             : It’s look delicious. What is it?
Waiter             : Its strawberry cake with brown and white chocolate cream.
Romeo             : Yummy… okay I take this one. How much is this?
Waiter             : It’s Rp. 90.000,00.
Romeo             : Is there any addition fee if I want a decoration?
Waiter             : what kind of decoration?
Romeo             : Happy B’day Juliet.
Waiter             : Oh… that decoration. It’s free. But, if you want to add some knick – knacks on the cake, you have to pay for it. Do you want to add some knick-knacks?
Romeo             : No, thanks. Here is the money.
Waiter             : Thank you. Please wait for a moment. Your cake will be ready for two minutes.
Romeo             : Okay.
·         Read the dialogue below and answer the questions!
Situation: Mrs. Linda Johnson and husband will leave Jogjakarta for Denpasar at about 9.00 am in the morning. They go to a travel agent to get the ticket they need.
Linda Johnson  : Good morning. I want two tickets for Denpasar, please.
Receptionist    : Yes, madam. Do you prefer the executive bus or the economy?
Linda Johnson  : Well, what about the price?
Receptionist    : Rp. 250.000,00 for the executive class and Rp. 200.000,00 for the economy.
Linda Johnson  : Okay, let me take two tickets for the executive, please. What time will we leave? I want to leave immediately.
Receptionist    :   At 10.00.
Linda Johnson  : So, we still have one hour to go around.
Receptionist    : Our bus will take you up to your hotel, Madam. Can you tell me the address?
Linda Johnson  : Oh thanks. We’ll stay at Ramayana Hotel at Merpati Street, Jogjakarta.
Receptionist    : Alright, Madam thanks. Enjoy your stay.
1.      Who is booking some ticket?
2.      Where is she going?
3.      Will she go to Bali by plane?
4.      Does she take the economy class?
5.      How much is the price of the tickets?
6.      What is the name of the traveler?
7.      Is she alone?
8.      What time will the bus leave?
9.      In what hotel will they leave?
10.  Where does Mrs. Johnson buy the tickets?
Ø  EXPERIENCE IS THE BEST TEACHER


Bahan Ringkasan:
Perjalanan adalah kegiatan yang menyenangkan. Suatu hari Anda ingin bepergian. Anda pergi ke agen perjalanan pergi dan meminta beberapa info. Apa layanan pelanggan mengatakan pada saat pertama? Apakah Anda tahu bagaimana menangani tamu?
UNGKAPAN
A. Penawaran Bantuan atau Masalahnya
Menawarkan Bantuan atau Masalahnya

Bisa saya bantu?
Apakah Anda perlu ...?
Kamar seperti apa yang Anda inginkan?
Apa yang ingin kamu ...?
Tolong beritahu saya jika Anda membutuhkan sesuatu.
Tanggapan
Saya mau ...
Ya, tentu saja.
Saya perlu ...
Saya lebih suka ...
Tidak, terima kasih.
Terima kasih.
B. Penanganan Tamu atau Pelanggan
Di toko / grosir / pasar
Bisa saya bantu?
Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda Madam / Sir?
Bisa saya bantu?
Yang mana perbaikan Anda?
Yang mana yang Anda suka?
Di sebuah hotel
Selamat datang di hotel kami.
Saya yakin Anda akan menikmati masa tinggal Anda di sini.
Kami memiliki beberapa fasilitas untuk para tamu.
Macam apa ruang yang Anda butuhkan?
Yang ruangan yang Anda suka, tempat tidur single atau double?
Saya minta maaf ruangan yang dipesan. Kami tidak memiliki ruang kosong sama sekali.
Dan lain-lain
Di restoran
Selamat datang di restoran kami.
Saya harap Anda menikmati makanan.
Kami memiliki menu khusus hari ini.
Apa yang ingin kamu untuk memesan?
Apa jenis ... yang kamu suka?
Bagaimana dengan minuman?
Apakah Anda ingin sesuatu untuk gurun?
Dan lain-lain
Dalam sebuah agen perjalanan
Kami memiliki beberapa program wisata di Bali.
Silahkan datang dan melaporkan kepada kami satu jam sebelum keberangkatan.
Kami memiliki paket wisata khusus untuk liburan berikutnya.
Apa semacam tiket yang Anda butuhkan?
Yang tiket yang Anda suka, perjalanan tunggal atau bulat?
Apa kursi yang kamu suka, ekonomi eksekutif bus?
Di kantor
Salam.
Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda Sir?
Bisakah saya mengambil nama Anda, please?
Tunggu sesaat, silakan. Aku akan melihat apakah Mr. / Mrs. Tidak masuk ...
Apakah Anda ingin meninggalkan pesan?
• Praktek dialog di bawah ini!
Dialog 1
Petugas: Selamat pagi, Pak. Dapatkah saya memiliki nama Anda?
John: Tentu saja. Nama saya John Williams. W L L Saya Saya A S. M
Petugas: Di mana Anda berasal?
John: Saya berasal dari Amerika.
Petugas: Berapa lama Anda tinggal di Bali?
John: Sekitar sebulan.
Petugas: Dan di mana Anda akan tinggal?
John: Aku tinggal di Denpasar, tapi saya tidak memiliki sebuah hotel belum.
Petugas: Dan tujuan kunjungan Anda?
John: Aku di sini akan panggilan.
Petugas: OK. Mr Williams, menikmati masa tinggal Anda.
Dialog 2
Situasi: Romeo di toko roti. Dia mencari kue hari kelahiran.
Pelayan: Dapatkah saya membantu Anda?
Romeo: Saya ingin membeli kue hari kelahiran. Maukah Anda mengambil keluar untuk saya? Saya ingin melihat-lihat.
Pelayan: Tentu saja. Ini.
Romeo: Ini terlihat lezat. Apa itu?
Pelayan: kue stroberi Its dengan coklat dan krim coklat putih.
Romeo: Yummy ... oke saya ambil satu ini. Berapa ini?
Pelayan: Ini Rp. 90.000,00.
Romeo: Apakah ada biaya tambahan jika saya ingin hiasan?
Pelayan: apa hiasan?
Romeo: Happy B'day Juliet.
Pelayan: Oh ... dekorasi itu. Ini gratis. Tapi, jika Anda ingin menambahkan beberapa pernak - pernik pada kue, Anda harus membayar untuk itu. Apakah Anda ingin menambahkan beberapa pernak-pernik?
Romeo: Tidak, terima kasih. Berikut adalah uang.
Pelayan: Terima kasih. Tunggu sejenak. Kue Anda akan siap untuk dua menit.
Romeo: Oke.
• Baca dialog di bawah ini dan menjawab pertanyaan!
Situasi: Ibu Linda Johnson dan suami akan meninggalkan Yogyakarta untuk Denpasar sekitar jam 9.00 pagi di pagi hari. Mereka pergi ke sebuah agen perjalanan untuk mendapatkan tiket yang mereka butuhkan.
Linda Johnson: Selamat pagi. Saya ingin dua tiket untuk Denpasar, silakan.
Resepsionis: Ya, Madam. Apakah Anda lebih memilih bus eksekutif atau ekonomi?
Linda Johnson: Nah, bagaimana dengan harga?
Resepsionis: Rp. 250.000,00 untuk kelas eksekutif dan Rp. 200.000,00 bagi perekonomian.
Linda Johnson: Oke, saya mengambil dua tiket untuk eksekutif, silakan. Apa waktu akan kita tinggalkan? Saya ingin segera pergi.
Resepsionis: Pukul 10.00.
Linda Johnson: Jadi, kita masih memiliki satu jam untuk pergi sekitar.
Resepsionis: Bus kami akan membawa Anda ke hotel Anda, Madam. Dapatkah Anda memberitahu saya alamat?
Linda Johnson: Oh terima kasih. Kami akan tinggal di Ramayana Hotel di Merpati Street, Jogjakarta.
Resepsionis: Baiklah, terima kasih Ibu. Nikmati tinggal Anda.
1. Siapa yang pemesanan tiket beberapa?
2. Di mana dia pergi?
3. Apakah dia pergi ke Bali dengan pesawat?
4. Apakah ia mengambil kelas ekonomi?
5. Berapa harga tiket?
6. Apa nama dari para pelancong?
7. Apakah dia sendirian?
8. Apa waktu akan bus pergi?
9. Dalam apa hotel akan mereka pergi?
10. Mana Bu Johnson membeli tiket?
 PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK
Ø



1. yang memesan tiket ibu linda johnson,dia memesan 2 buah tiket yaitu untuk suaminya lagi satu.
2. dia pergi dari jogjakarta denpasar bali.
3. tidak dia pergi dengan bus eksekutif
4. tidak dia mengambil kelas eksekutif
5. harga tiket untuk kelas eksekutif adalah 250.000.00 sedangkan harga tiket untuk kelas perekonomian 200.000.00
6. wisatawan
7. tidak dia bersama suaminya
8. pada pukul 10:00
9. hotel ramayana di jalan merpati jogjakarta
10. di denpasar

A. mothers who book tickets linda johnson, he ordered two tickets for her husband again that one.
2. He went from Denpasar Bali jogjakarta.
3. he did not go with the executive bus
4. he did not take an executive class
5. ticket prices for the executive class is 250.000.00 while the economy class fares for 200.000.00
6. tourist
7. he's not with her husband
8. at 10:00
9. Ramayana hotel in pigeon street jogjakarta
10. in Denpasar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar